Umroh3

Punya Cabup Lain, PKB Cabut Rekom ke Djoko Susanto

JEMBER - Kejutan politik dalam Pilkada Jember dalam sepekan terakhir memang membuat sejumlah pihak terpana. Bahkan, DPC PKB yang kamis siang (12/03/2020) mencabut dukungan dari Djoko Susanto pun mengaku sudah memproses surat resmi ke DPP PKB di Jakarta untuk mencabut dukungan tersebut. 

 

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPC PKB Jember Ahmad Buang dalam konferensi pers di Kantor DPC PKB Jalan Danau Toba kamis siang (12/03/2020). Pihaknya mengaku pencabutan dukungan akan dilakukan dalam waktu dekat. "Kami akan proses pencabutan rekomendasi tersebut dalam waktu dua hari kedepan," tegas Buang. 

 

Baca juga: PKB dan GERINDRA Rekomendasi Cabup Jember Djoko Susanto

 

Oleh karena itu, pada kesempatan itu, pihaknya menegaskan jika pintu PKB sudah tertutup rapat pada Djoko Susanto. Terkait dengan langkah lebih lanjut yakni arah dukungan PKB dalam pilkada mendatang, diakui Buang, sudah ada pandangan lain. Bahkan, calon tersebut sudah ditentukan pihaknya. 

 

"Ada calon lain, kami kira lebih amanah," kata Buang. Namun, pihaknya belum bersedia secara gamblang menyebutkan nama calon tersebut. Diyakininya nama tersebut akan disampaikan di lain waktu dan menunggu waktu yang tepat. 

 

Baca juga: Gerindra Persilahkan Djoko Susanto Pilih Calon Wakil Bupati Sendiri

 

sebelumnya publik dihebohkan dengan keluarnya surat rekomendasi berbeda Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk Djoko Susanto sebagai calon bupati namun dengan calon wakil bupati yang berbeda. 

 

Namun, kabar mengejutkan terjadi kamis siang (19/03/2020). PKB menyatakan mencabut dukungan terhadap Djoko Susanto karena dianggap tidak berkomitmen terhadap partai dan Nahdlatul Ulama di Jember.

Reporter : Isriadi
Editor : Supra

Komentar Anda