Umroh3

PKB dan GERINDRA Rekomendasi Cabup Jember Djoko Susanto

JEMBER - Kedua partai besar di Jember yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akhirnya memilih Djoko Susanto sebagai Calon Bupati (Cabup) Jember dalam Pemilihan Bupati mendatang.

 

Bahkan surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kedua partai itu sudah dikeluarkan dan beredar di sejumlah media sosial baik facebook maupun grup-grup Whatsapp dan mengagetkan publik Jember.

 

Baca juga: Gerindra Persilahkan Djoko Susanto Pilih Calon Wakil Bupati Sendiri

 

Juru Bicara pemenangan Djoko Susanto, Darsan Afidar membenarkan keluarnya surat rekomendasi dari DPP PKB dan DPP Partai Gerindra tersebut.

 

“Alhamdulillah rekomendasi dari DPP PKB dan Gerindra sudah diterima Pak Djoko secara langsung. Sambil menunggu rekomendasi dari partai yang lain, maka syarat mendapatkan dukungan 20 persen kursi di DPRD telah tercapai,” kata Darsan.
 

Kepada wartawan Darsan menilai wajar jika nama Calon Wakil Bupati yang direkomendasikan PKB dan Partai Gerindra berbeda karena masing-masing berhak mengusulkan kadernya sendiri.

 

“Wajar jika masing-masing partai mengusulkan kader terbaiknya. Cawabup kepastiannya menunggu kesepakatan musyawarah semua partai pengusungnya,” ujar Darsan.

 

Sementara itu Bendahara DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Hadinuddin membenarkan surat rekomendasi yang diberikan kepada Djoko Susanto sebagai calon bupati Jember mendatang.

 

“Benar itu surat rekomendasi yang diberikan kepada Pak Djoko Susanto sebagai Cabup. Surat juga ditanda tangani Ketua Dewan penasehat Partai sekaligus Ketua Umun Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto dan Sekertaris Jendral Ahmad Muzani,” kata Hadinudin.

 

Baca juga: 31 DPC Nasdem se-Jember Kawal Djoko Susanto Daftar Bacabup Gerindra

 

Hadinudin juga menegaskan jika semua anggota DPR RI, DPRD Jatim hingga DPRD Jember serta jajaran struktural DPC Partai Gerindra wajib tunduk dan patuh terhadap rekomendasi DPP Partai Gerindra.

 

“Karena itu sudah ditanda tangani Pak Prabowo, maka anggota DPR RI, DPRD Jawa Timur dan DPRD Jember serta struktural DPC Gerindra Jember wajib melaksanakannya,” tegas anggota DPRD Provinsi Jatim tersebut.

Reporter : Ardi Wardoyo
Editor : Muzakki

Komentar Anda