Umroh3

Bupati Faida Abaikan Lagi Pemanggilan DPRD Jember

JEMBER - Bupati Faida tidak menghadiri pemanggilan Panitia Angket DPRD Jember, untuk mengklarifikasi carut-marutnya pemerintahan di Jember.


Ketua Panitia Angket DPRD Jember Tabroni menyebutkan jika undangan kepada Bupati Faida sudah diberikan sejak 3 hari lalu untuk klarifikasi soal tata birokrasi yang carut marut.

 

Baca juga: Panitia Angket Tetap Ngotot Panggil Bupati

 


"Undangan sudah kita berikan dan hari ini agenda pertemuannya tapi Bupati tidak hadir," ujarnya saat di konfirmasi di DPRD Jember, Kamis (12/3/2020).


Pada pemanggilan pertama ini dijadwalkan pada pukul 10.00, namun setelah ditunggu 2 jam lebih Bupati Jember tidak hadir dengan megirimkan surat yang berisi alasan ketidakhadirannya.


"Sudah kita panggil dan kita agendakan sejaknjam 10 pagi tapi setelah kita tunggu selama 2 jam lebih tidak hadir dan hanya berkirimkan surat saja ke DPRD," imbuhnya.


Dalam surat tersebut dijelaskan jika Bupati Faida menganggap sudah pernah memberikan jawaban tertulis kepada DPRD yang tidak meyakini keabsahan Panitia Angket tersebut.


"Sudah kita sampaikan dan tegaskan pada 20 Juli lalu kita mengundang OPD untuk hadir, tapi malah Bupati hadir dan saat ini diagendakan tidak hadir serta masih mempertanyakan keabsahan panitia angket," tuturnya.


Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa Bupati tidak berhak menguji keabsahan panitia angket DPRD Jember. DPRD dan Bupati adalah lembaga yang setara.

 

Baca juga: http://Parpol Dukung Penuh Panitia Angket DPRD Jember


"Kita lembaga yang setara, kenapa harus diuji dan Bupati tidak berhak mengujinya," tandasnya.


Oleh sebab itu DPRD akan mengirimkan surat pemanggilan kedua dan dijadwalkan pada Senin pekan depan dengan agenda meminta keterangan dari Bupati.

Reporter : Juli Saputra
Editor : Muzakki

Komentar Anda