Umroh3

Bantuan Kementan 100 Traktor untuk Jember Dibatalkan

JEMBER - Rekomendasi dari Pemkab Jember yang lambat kembali menjadi hambatan bagi penyaluran bantuan dari pemerintah pusat. Kali ini kabar kurang menyenangkan datang dari Kementrian Pertanian pusat yang terpaksa membatalkan bantuan 100 hand tractor untuk petani di Jember. 

 

Hal ini dibenarkan Anggota komisi 4 DPR RI dapil Jember-Lumajang Charles Meikiansyah. Charles menceritakan, tahun 2019 lalu dirinya membawa progam bantuan 100 handtractor untuk petani di Jember dan Lumajang. "Bantuan ini terpaksa dibatalkan, karena hingga deadline waktu yang ditentukan," terang Charles. 

 

Baca juga: Politisi Nasdem Minta Skorsing Pidato Pengantar Bupati Soal Raperda

 

Legislator Nasdem ini menceritakan  untuk menyalurkannya ada syarat administrasi yang harus dipenuhi oleh pemkab, yakni surat rekomendasi. "Hingga batas waktu ternyata rekomendasi dari pemkab Jember belum juga dikeluarkan," tuturnya.

 


Dengan berbagai pertimbangan dari 100 handtractor tersebut alokasi untuk Jember jauh lebih banyak dibandingkan Lumajang. "Tetapi karena hingga batas akhir pemkab Jember tidak menyerahkan rekomendasi, seluruh handtractor akhirnya diserahkan ke Lumajang," ungkap Charles. 

 

Baca juga: Kader Nasdem Jember: Kami Dukung Djoko Susanto Ikhlas Dari Hati

 

Keputusannya menyerahkan 100 handtractor ke Lumajang menurut Charles, karena bantuan tersebut harus terserap seluruhnya. Apalagi respon bupati Lumajang Thoriqul Haq sangat baik, menilai bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk petani di Lumajang.

Reporter : Ardi Wardoyo
Editor : Sigit Edi

Komentar Anda