Umroh3

Terungkap, Pemprov Jatim Juga Desak Bupati Jember Disanksi

SURABAYA - Pimpinan bersama panitia angket DPRD Jember, diundang oleh komisi A DPRD Jawa Timur. Yakni untuk melakukan kunjungan bersama ke Kementerian Dalam Negeri dan Komisi 2 DPR RI. Terungkap bahwa mereka diajak untuk mendesak Mendagri menjatuhkan sanksi kepada Bupati Jember. 

 

Hal ini diungkapkan Ahmad Halim, Wakil Ketua DPRD Jember kepada sejumlah media. Mantan Ketua KONI Jember ini menjelaskan, dalam kunjungan tersebut DPRD Jatim juga di dampingi oleh beberapa pejabat Pemprov Jawa Timur, diantaranya Inspektorat, kepala biro hukum, biro organisasi dan BKSDM. 

 

Baca juga: Parpol Dukung Penuh Panitia Angket DPRD Jember

 

Dirinya menuturkan dalam pertemuan itu ternyata Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Komisi A DPRD Jawa Timur, mendesak kementerian dalam negeri menjatuhkan sanksi tegas terhadap bupati Jember. "Karena selama 4 tahun terakhir banyak terjadi kesalahan dan permasalah yang berulang," ucap Halim. 

 

Bahkan, diakuinya dalam pertemuan tersebut baik Pemprov maupun DPRD Jawa Timur, meminta Kemendagri segera menjatuhkan sanksi tegas, mengingat kesalahan yang dilakukan terus berulang. "Bahkan ada beberapa rekomendasi gubernur yang hingga saat ini belum dilaksanakan," terangnya. 

 

Baca juga: Panitia Angket Akan Panggil Beberapa ASN Pemkab Jember

 

Selain mendatangi kemendagri, DPRD Jawa Timur juga menyampaikan persoalan ini kepada komisi II DPR RI. Dalam kesempatan tersebut Komisi II memberikan dukungan penuh kepada DPRD Jember. "Mereka berjanji akan meneruskan aspirasi DPRD JAwa Timur ini kepada Menteri Dalam Negeri," pungkasnya.

Reporter : Ardi Wardoyo
Editor : Sigit Edi

Komentar Anda