Umroh3

Pengukuhan Guru Besar IAIN Jember, La Nyalla: Harus Toleran, Berhati Indonesia, dan Berideologi Pancasila

JEMBER - Menjelang alih status dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) ke Universitas Islam Negeri (UIN) KH Achmad Siddiq Jember, Senin (10/02/2020), Prof. Dr. H. Abd. Muis Thabrani, M.M, dikukuhkan sebagai guru besar ke Sembilan bidang Ilmu Pendidikan. 


Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), La Nyalla Mahmud Mattaliti. 

 

Baca juga: Pendaftar Pasca Sarjana IAIN Jember Membludak


Rektor IAIN Jember Babun Suharto berharap, pengukuhan guru besar kesembilan ini menjadi pemantik bagi dosen yang lain, untuk segera mengurus gelar kehormatan guru besar. 


“Kami berharap, dengan dikukuhkannya Pak Muis sebagai guru besar, juga akan menjadi pemantik bagi dosen- dosen yang lain,” katanya.


Menurut Babun, di tahun 2020 ini sudah ada lima orang dosen yang sudah mulai mengurus guru besar. “Tentu kami berharap, lima orang ini juga akan turun guru besarnya di tahun 2020 ini. Apalagi, dengan kehadiran Bapak Ketua DPD RI, juga akan menjadi penyemangat bagi kami,” tambahnya. 

 

Baca juga: IAIN Jember Teken Mou Dengan Cotabato City State Polytechnic College Filipina

 


Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti menekankan agar lulusan perguruan tinggi memiliki karakter. “Diantaranya sebagai seorang yang jujur, pekerja keras, dan harus berkaloborasi,” katanya. 


Lulusan perguruan tinggi harus menjadi SDM yang unggul, dengan berhati Indonesia dan berideologi Pancasila. “Harus menjadi SDM yang toleran dan memiliki akhlak mulia, apalagi lulusan IAIN Jember, harus menunjukkan sikap tersebut,” pungkas La Nyalla. 

Reporter : Dedi
Editor : Muzakki

Komentar Anda