iklanberita970x250

Pemprov Jatim Diminta Untuk Segera Siaga 1 Hadapi Cuaca Ekstrim

JEMBER - Musim penghujan sudah mulai dirasakan diseluruh wilayah di Jawa Timur. Cuaca ekstrim akan terjadi hingga bulan Maret 2020.

 

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi pengungsi di Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember, Minggu (2/2/2020).

 

Baca juga: Banjir Bandang Jember Disebabkan Kebakaran Hutan

 

Beberapa hati terkahir pihaknya, aktif melakukan koordinasi dengan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk berkoordinasi tentang cuaca yang terjadi di Jawa Timur. 

 

Khofifah mengatakan, cuaca ekstrim akan terjadi di Jawa Timur mulai dari bulan Februari 2020 hingga Maret pertengahan 2020. 

 

"Kami koordinasi dengan beberaoa gubernur lainnya dengan kepala BMKG dan kami diberikan updatenya tadi semalam sampai pagi tadi juga, bahwa cuaca ekstrim akan terjadi bulan Februari akhir dan kemungkinan hingga pertengahan maret," ujarnya.

 

Dengan informasi tersebut, pihaknya diminta untuk siaga 1 sampai akhir februari ini. Maka diminta untuj waspada khususnya yang masuk dalam daerah rawan bencana.

 

Baca juga: 3 Prioritas Utama Penanganan Banjir Bandang Klungkung

 

"Kita akan update terus dan diminta Pemprov untuk segera melakukan siaga satu," imbuhnya.

 

Diberitakan sebelumnya, beberapa daerah di tapal kuda sudah mengalami dampak dari musim penghujan yang intensitasnya cukup tinggi. Salah satunya banjir bandang di Jember dan Bondowoso beberapa waktu lalu.

Reporter : Juli Saputra
Editor : Ardi Wardoyo

Komentar Anda