Umroh3

Datangi Lokasi Banjir Bandang, Anggota Komisi D DPRD Jatim Desak Pemerintah Segera Perbaiki Insfrastruktur

JEMBER - Anggota Komisi D DPRD Jawa Timur, Satib, meninjau lokasi banjir bandang di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi. Dia berharap pemerintah segera melakukan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana tersebut.

 

"Ada jembatan yang putus. Kemudian ada juga jalan yang longsor akibat tergerus derasnya air," kata Satib, Sabtu (1/2/2020).

 

Menurut Satib, jembatan putus dan jalan longsor itu ada di Dusun Gendir. Akibat putusnya jembatan dan longsornya jalan, akses warga jadi terganggu.

 

Baca juga: Gerindra Perintahkan Interpelasi, Nasdem Belum Ambil Sikap

 

"Jembatan yang putus membuat warga harus memutar agar bisa ke kampung tetangga. Sedangkan jalan yang longsor, sudah tidak dapat dilewati lagi," ungkapnya.

 

Oleh karena itu, dia meminta pemerintah segera melakukan perbaikan. Sebab jembatan dan jalan yang rusak tersebut merupakan akses penting bagi warga.

 

"Harus segera diperbaiki, karena putusnya infrastruktur ini sangat berdampak. Terutama terhadap perekonomian," terang anggota komisi yang membidangi infrastruktur dan pembangunan ini.

 

Dan yang tak kalah penting, sambung Satib, adalah penanganan warga yang saat ini mengungsi. Karena mereka saat ini sangat membutuhkan bantuan, khususnya sembako dan selimut.

 

Baca juga: Terminal Juga Bisa Jadi Tempat Rekreasi dan Hiburan

 

Selain meninjau lokasi di Desa Klungkung, Satib juga melihat kondisi rumah warga di kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang. Di tempat ini, sedikitnya ada sedikitnya 17 rumah warga yang terdampak banjir bandang.

 

"Lokasi rumahnya memang dekat dengan sungai. Jadi begitu sungai meluap, air langsung masuk ke rumah warga. Mungkin plengsengannya harus ditinggikan," tandasnya.

Reporter : Yakub Z.
Editor : Muzakki

Komentar Anda