iklanberita970x250

Faida Maju Pilkada 2020 Melalui Jalur Perseorangan

JEMBER - Pendaftaran calon bupati melalui jalur perseorangan sudah dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember. Bakal calon petahana yakni Bupati Jember Faida kembali mendaftarkan diri sebagai calon bupati dari jalur perseorangan dalam Pilkada 2020.


Devisi Tehnis KPU Jember, Achmad Susanto, kamis (30/1/2020) mengatakan, tim sukses Faida sudah mengambil username Sistem Informasi Pencalonan Pemilu (Silon) ke KPU Jember pada Jumat pekan lalu.

 

Baca juga: Unjukrasa Jember Empire, Warga Lempari Kotoran ke Patung Berwajah Bupati Faida

 


"Pengambilannya diwakili oleh tim suksesnya dengan membawa surat mandat bertanda tangan pasangan bakal calon Faida- Dwi Arya Nugraha Oktavianto," kata Achmad Susanto.


Setelah menyerahkan surat mandat, tim sukses diberikan bimbingan teknis (bimtek). Bimtek tersebut untuk memberi tahu cara pengisian syarat dukungan sesuai dengan data yang dimiliki melalui aplikasi silon.

 

Baca juga: Petani Demo Tagih SK GTRA ke Bupati


"Pendaftaran calon perseorangan menyerahkan syarat dukungan tanggal 19 hingga 23 Februari 2020 nanti," ujarnya.


Sebagai informasi, pada pilkada 2015 lalu Faida didukung oleh PDI Perjuangan, Nasdem, Hanura dan PAN. Selain Faida, ada pasangan AW Djamin dan Mukanan (Djamu) yang mendaftarakan sebagai calon Bupati dari jalur perseorangan tersebut. 

Reporter : Juli Saputra
Editor : Muzakki

Komentar Anda