D&G Bisnis

Nur Hasan: Banyak Sekolah Enggan Menempati Ruang Baru Rehab, Karena Takut Ambruk

JEMBER - Pasca inspeksi mendadak  beberapa waktu lalu, Komisi D DPRD Jember meminta Dinas Pendidikan segera memeriksa proyek rehab ditahun 2019.


Anggota Komisi D Nur Hasan saat hearing bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Jember di Komisi D, Rabu (29/1/2020) mengaku sudah melakukan sidak ke beberala proyek rehab di beberapa wilayah di Jember, yang menggunaka sumber anggaran dari APBD.

 

Baca juga: Diterjang Hujan Angin, Rumah Roboh Timpa Penghuni

 


"Bahwa kondisi ruang kelas pacsa di rehab masih sangat buruk dan mengkhawatirkan. Hal ini terlihat dari proses pengerjaannya," ujarnya.


Dengan kondisi tersebut, pihaknya menilai wajar banyak sekolah yang tidak menggunakan ruang kelas yang telah direhab karena takut ambruk seperti beberapa bangunan lainnya.


Politisi PKS ini menjelaskan, jika dibandingkan dengan kualitas rehab yang sumber anggarannya dari DAK sangat terlihat jelas dari segi bahan dan pengerjaannya jauh lebih baik.

 

Baca juga: Khawatir Ambruk, Guru Mengajar Pakai Helm

 


Komisi D meminta Dinas Pendidikan segera melakukan pengecekan ke proyek rehab sekolah tersebut. Dengan dilakukan tindakan preventif tersebut maka, pencegahan terhadap bangunan yang roboh bisa diantisipasi. Terlebih lagi proses kegiatan belajar siswa tidak terganggu.

Reporter : Juli Saputra
Editor : Muzakki

Komentar Anda