D&G Bisnis

Iwan Taruna Resmi Jabat Rektor Universitas Jember

JEMBER - Dosen Fakuktas Pertanian, Iwan Taruna ditetapkan menjadi rektor Universitas Jember periode 2020-2024, Rabu, (22/1/2020).


Iwan Taruna terpilih dengan perolehan suara 75 suara, Zulfikar 51 suara dan Dafik 11 suara. 3 suara lainnya tidak memilih karena sedang umroh dan tugas dinas diluar negeri, total suara 137 suara.

 

Baca juga: Pilrek UNEJ, Minta Bacarek Jaga Kondusifitas

 


Ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Jember, Muhammad Ali mengatakan, semua sudah memilih dan total suara 137 dan yang tidak memilih 3 orang. Sedangkan suara menteri sudah disepakati mencapai 48 suara.


"Pelantikan akan dilaksanakan di Jakarta dan kemungkinan dilaksanakan berakhirnya masa jabatan Rektor Universitas Jember Moh. Hasan 27 Januari 2020 yang akan datang," kata Muhammad Ali.

 

Baca juga: Mau Tahu Bakal Calon Rektor Unej, Ini Nomer Urutnya

 


Sementara itu Rektor Terpilih Iwan Taruna mengaku akan melanjutkan program terdahulu yang baik dan memperbaiki hal-hal yang kurang baik serta melaksanakan tugas sesuai visi dan misinya.


"Ada 3 prioritas yang akan dilaksanakan pasca dilantik, pertama akan menghasilkan SDM dengan lulusan yang berkualitas, meningkatkan produk inovasi berupa penelitian yang terus dikembangkan dan menata birokrasi kelembagaan yang lebih baik lagi," ujar Iwan Taruna.

Reporter : Juli Saputra
Editor : Muzakki

Komentar Anda