Umroh3

Truk Fuso dan Boks Adu Banteng, 2 Sopir Tewas Terjepit

JEMBER - Kecelakaan hebat terjadi di Jalan Raya Umum jurusan Jember - Surabaya, tepatnya di Dusun Krajan, Desa Tisnogambar, Kecamatan Bangsalsari, Jumat (10/01/2020) sekitar pukul 03.30 WIB. Dalam peristiwa itu, 2 kendaraan truk Fuso dan Boks adu banteng. Dua sopir sama-sama tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan.

 

Informasi di lapangan, kecelakaan bermula saat truk Boks Nopol S 8424 QB, melaju dengan kecepatan sedang dari arah timur ke barat. Truk Boks ini dikemudikan Boy Ardi Nata (26) warga Desa Sumo Kembangsri, Kecamatan Balungbendo, Sidoarjo. Sementara keneknya adalah Agus Sriyanto (37) warga Kelurahan/Kecamatan Tarik, Sidoarjo.

 

Baca juga: Sopir Ngantuk, Viral Xenia Tabrak Toko Ban

 

Beberapa meter sebelum di lokasi kejadian, muncul Truk Fuso L 9614 AA yang saat itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan. Tiba-tiba, Fuso yang dikemudikan Suparno (61) warga Dusun Gombeng, Desa Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, itu hilang kendali.

 

Fuso kemudian masuk ke jalur kanan hingga akhirnya bertabrakan dengan Truk Boks. "Jadi tabrakannya adu banteng," kata Kasat Lantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael di lokasi kejadian. 

 

Benturan keras itu mengakibatkan kedua kabin truk sama-sama mengalami rusak parah. Bahkan, kedua sopir dinyatakan meninggal di lokasi kejadian. "Selain sama-sama terjepit, kedua sopir juga sama-sama mengalami luka parah di kepala. Keduanya meninggal di lokasi kejadian," kata Edwin.

 

Beruntung, kenek Truk Boks yakni Agus Sriyanto selamat dan mengalami luka ringan. Namun, Agus juga sempat dibawa ke Puskesmas Bangsalsari untuk menjalani perawatan medis.

 

Proses evakuasi terhadap kedua korban yang terjepit berjalan dramatis. Bahkan, bodi Fuso harus ditarik sebuah Tronton untuk mengeluarkan tubuh sopir yang terjepit. Kondisi ini juga mengakibatkan arus lalulintas dari arah Jember - Surabaya maupun sebaliknya, macet total hingga beberapa jam.

 

"Selain karena banyak masyarakat yang ingin melihat, kondisi kendaraan yang terlibat tabrakan melintang di tengah jalan. Tadi kita juga berlakukan sistem buka tutup agar kemacetan bisa terurai," jelas Edwin.

 

Baca juga: Ambulans Ngebut Tabrak 4 Motor, 9 Orang Terluka

 

Sekitar pukul 09.00 WIB, Truk Boks berhasil dievakuasi dan dibawa ke SPBU Bangsalsari. Sementara Fuso masih berada di tengah jalan dan muatan berupa barang pecah belah dipindah ke truk lain.

 

Polisi juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dugaan sementara, tabrakan terjadi karena sopir Fuso mengemudi dalam kondisi mengantuk. "Itu dugaan awal. Selanjutnya, kita masih akan dalami kasus ini," pungkas Edwin.

Reporter : Supra
Editor : Sigit Edi

Komentar Anda