D&G Bisnis

Dua Usulan Masyarakat Akan Dimasukkan Materi Angket

JEMBER - Panitia angket DPRD Jember tidak hanya membahas angket dari masalah yang ditemukan sendiri. Namun, mereka berencana memasukkan 2 materi baru, yang akan menjadi agenda penyelidikan saat memanggil OPD. Yang menarik, kedua materi baru tersebut merupakan usulan masyarakat.

 

Ketua panitia angket DPRD Jember Tabroni menjelaskan, sejak panitia angket dibentuk hari senin lalu, pihaknya menerima banyak masukan dari masyarakat. Dari semua masukan yang ada, setidaknya ada 2 materi yang rencananya akan dibahas dalam rapat internal panitia angket. 

 

Baca juga: Pansus Angket DPRD Jember Koordinasi Polres Jember

 

"Ada dua usulan yang dinilai layak untuk ditelusuri," tutur Tabroni. Jika anggota panitia angket setuju, maka masukan masyarakat tersebut akan menjadi materi tambahan yang akan diselidiki oleh panitia angket.

 

Sayangnya, Tabroni enggan menyebutkan secara rinci dua materi baru tersebut. "Saat ini masih akan di bahas di internal," urainya. Diberitakan sebelumnya panitia angket DPRD Jember berencana mengangkat 4 persoalan tata kelo pemerintahan.

 

Baca juga: Partai Pengusung Faida Jadi Ketua Pansus Hak Angket

 

yakni tentang tidak adanya kuota CPNS 2019, Surat rekomendasi Komisi ASN, Surat rekomendasi Mendagri serta proses pengadaan barang dan jasa sejak tahun 2017 sampai tahun 2019.

Reporter : Ardi Wardoyo
Editor : Sigit Edi

Komentar Anda