iklanberita970x250

Partai Pengusung Faida Jadi Ketua Pansus Hak Angket

JEMBER - Tujuh fraksi di DPRD Jember sudah menetapkan menggunakan hak angket kepada bupati Jember Faida. Bahkan, DPRD Jember langsung bergerak cepat dengan membentuk 25 orang terpilih menjadi panitia khusus untuk membahas persoalan yang ada di Kabupaten Jember.

 

Yang menarik, susunan dari pansus hak angket ini yakni Ketua Pansus Angket Tabroni dipegang dari Fraksi PDI Perjuangan. Sekedar tambahan, dalam pilkada lalu, PDIP Jember merupakan partai pengusung Faida-Muqit dan Tabroni ketua DPC PDIP waktu itu. 

 

Baca juga: Hak Angket Selidiki CPNS hingga Banyaknya Bangunan Ambruk

 

Sementara untuk jabatan lain di pansus hak angket yakni Wakil Ketua 1 Hafidi dari Fraksi PKB, Wakil Ketua 2 David Handoko Seto dari fraksi Nasdem dan Wakil Ketua 3 Siswono dari Gerindra. Untuk 21 orang lainnya akan menjadi anggota.

 

Baca juga: DPRD Jember Bentuk Pansus Hak Angket Terhadap Bupati Faida

 

Tabroni mengatakan, langkah ke depan pihaknya akan mulai melakukan identifikasi. "Termasuk mencari informasi serta data tentang permasalahan yang dirasa penting," terang Tabroni. 

 

Selama 60 hari kedepan, pihaknya akan dibuatkan program kerja untuk menentukan jalannya pansus hak angket tersebut. Oleh karena itu, pihaknya berharap warga masyarakat bersabar menunggu hasil kinerja dewan. Pasalnya, proses hak angket akan dilakukan secara konstitusional. 

Reporter : Juli Saputra
Editor : Ardi Wardoyo

Komentar Anda