Umroh3

Puluhan Emak - emak Partai Gerindra Jember Dilatih Keterampilan Tata Rias Pengantin

JEMBER - Puluhan emak - emak kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengikuti pelatihan tata rias pengantin yang deselenggarakan DPC Partai Gerindra Jember. Pelatihan ini diselenggarakan tanpa dipungut biaya alias gratis.

 

"Diikuti sekitar 50 orang. Seratus persen perempuan dan remaja putri. Pelatihan tanpa dipungut biaya alias gratis," kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Jember Mohammad Anwari, Minggu (29/12/2019).

 

Baca juga: Gerindra Persilahkan Djoko Susanto Pilih Calon Wakil Bupati Sendiri

 

Menurut Anwari, pelatihan ini dikemas dalam kegiatan Workshop dan Tata Rias Pengantin, yang pembukaannya dilaksanakan di hotel Green Hill Jember. Ada 10 kali pertemuan dalam pelatihan tata rias pengantin ini.

 

"Pembukaan di hotel Green Hill. Untuk pelatihannya kita laksanakan di kantor DPC Partai Gerindra Jember. Ada 10 kali tatap muka, dilaksanakan tiap hari Minggu," terangnya.

 

"Untuk pematerinya dari kader Partai Gerindra sendiri yang sudah memiliki sertifikat nasional," sambung Anwari.

 

Para peserta ini, lanjut Anwari, juga didaftarkan ke Dinas Pendidikan agar bisa mengikuti ujian. Bagi yang lulus ujian, nantinya akan mendapat sertifikat tata rias pengantin berstandar nasional.

 

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Jember Drs. H. Satib, M.Si mengatakan, pelatihan ini merupakan bagian dari upaya menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki kader Partai Gerindra Jember. Khususnya kader perempuan dan remaja milenial.

 

"Oleh karena itu, kegiatan ini kita harapkan tidak hanya berhenti di pelatihannya saja, tapi ada tindaklanjutnya," sambung Satib.

 

Baca juga: Gerindra Perintahkan Interpelasi, Nasdem Belum Ambil Sikap

 

Politikus yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini, berjanji akan memperjuangkan agar para peserta pelatihan nantinya mendapat bantuan dari pemerintah provinsi Jawa Timur. Bentuk bantuan bisa berupa perlengkapan tata rias. 

 

"Jadi mereka bisa membuka salon kecantikan sendiri. Bisa menjadi bagian dari sumber penghasilan," pungkasnya.

Reporter : Yakub Z.
Editor : Muzakki

Komentar Anda