iklanberita970x250

Minus Incumbent, PDIP Perkenalkan 10 Bacabup

JEMBER - Jalinan sinergi antara PDI Perjuangan dengan bupati petahana Faida sepertinya berakhir. Pasalnya, Faida tidak hadir dalam acara penyampaian komitmen perjuangan kepada rakyat dan keluarga besar PDI-P Jember. Padahal, acara tersebut termasuk dalam rangkaian penjaringan bacalon bupati partai berlambang kepala banteng ini. 

 

Ada 10 bakal calon yang hadir dalam kegiatan itu. Diantaranya ada Rasyid Zakaria, Hendy Siswanto, Djoko Susanto, Abdul Salam, Ali Assegaf, Sulis dan sejumlah nama lain yang mendaftar. Termasuk juga ada Dima Akhyar, Zoelkifli, Ahmad Anis dan Bambang Wahjoe.

 

Baca juga: Hadapi Pilkada Jember, Empat Partai Sepakat Koalisi

 

Ketua DPC PDI-P Jember Arif Wibowo menyampaikan jika kegiatan itu dilaksanakan untuk mengetahui komitmen para bacalon. "Ini termasuk dalam tahap penjaringan. Untuk tahu komitmen bacalon kepada rakyat dan partai pada khususnya," terang Arif.

 

Dengan demikian, programnya bisa diketahui kader untuk disampaikan kepada jaringan dibawahnya. Termasuk kepada masyarakat Jember. Oleh karena itu, Arif menuturkan proses ini sangat penting untuk nantinya siapapun yang terpilih sudah diketahui programnya untuk masyarakat. "Jadi siapapun yang merupakan dapatkan rekom sudah diketahui programnya," jlentreh anggota DPR RI ini. 

 

Baca juga: Anggota DPW Nasdem: Kalau DPP Merekom Faida, Saya Dukung Calon Lain

 

Terkait dengan adanya Bacabup yang mendaftar di PDI-P Jember namun tidak hadir, termasuk bupati Faida, Arif menjawab enteng. "Berarti ndak penting," sindir Arif menirukan bahasa Faida yang menanggapi tidak penting interpelasi yang diajukan DPRD Jember yang diusulkan oleh fraksi PDIP. 

 

Arif pun sempat dicerca apakah Faida tidak diundang dalam kegiatan itu. "Ya pokoknya yang tidak hadir ndak penting. Berarti menganggap yang dilakukan PDI-P tidak penting," tegas Arif. 

Reporter : Ardi Wardoyo
Editor : Sigit Edi

Komentar Anda