Umroh3

Ruang Paripurna dan Pimpinan Gedung DPRD Jember Bocor

JEMBER - Kabar sejumlah bangunan di Jember mengalami kerusakan terus terjadi. Bukan hanya sekolah namun juga gedung dewan yang terhormat ternyata kondisinya juga memprihatinkan. Bahkan, meski hujan deras terjadi hanya beberapa menit, ruang paripurna dan ruang wakil ketua DPRD Jember mengalami kebocoran. 

 

Tentu saja, bocornya gedung DPRD Jember yang terjadi menjelang sidang paripurna interpelasi ini membuat sejumlah pihak prihatin. Apalagi, dugaannya karena akibat sudah banyak plafon dan genting yang rusak. 

 

Baca juga: Rekomendasi Mendagri Diabaikan, DPRD Jember Emoh Bahas APBD 2020

 

Sementara perbaikan belum memungkinkan karena minimnya alokasi anggaran. Wakil ketua DPRD Jember Ahmad Halim mengatakan, Atap gedung DPRD Jember memang dalam kondisi rusak. 

 

"Hujan deras sejak 2 hari terakhir, membuat kerusakan pada plafon beberapa ruangan semakin parah," tutur Halim. Bahkan, sore sebelumnya sampai terjadi genangan. Hal ini membuat air hujan masuk ke ruangannya dan juga ruang paripurna. 

 

Baca juga: 42 Anggota DPRD Jember Setuju Interpelasi

 

Sebenarnya kerusakan bukan hanya di dua ruangan itu saja, tetapi hampir di semua ruangan. "Namun karena tidak ada anggaran yang mencukupi, perbaikan terpaksa dilakukan secara swadaya," terang legislator Partai Gerindra ini. 

 

Seharusnya menurut Halim, pemkab Jember jangan hanya fokus melakukan pembangunan yang bersifat pencitraan saja. "Tetapi alokasi anggaran perawatan gedung sekolah, gedung kantor pemerintahan juga harus diperhatikan," ucapnya. 

Reporter : Juli Saputra
Editor : Sigit Edi

Komentar Anda