iklanberita970x250

Sopir Ngantuk, Viral Xenia Tabrak Toko Ban

JEMBER - Sebuah mobil Xenia mengalami kecelakaan tunggal menabrak bangunan toko di Jalan Gajah Mada, tepatnya depan toko Barometer perempatan Argopuro, Kecamatan Kaliwates, Kamis (12/12/2019) sekitar pukul 06.30 WIB. Peristiwa ini terekaman CCTV Dinas Perhubungan Jember dan viral di media sosial warga Jember. 

 

Akibat kejadian itu, satu orang mengalami luka serius dan harus mendapat perawatan di rumah sakit. Informasi di lapangan, mobil nahas itu adalah Daihatsu Xenia Nopol P 1227 QE. Mobil ini dikemudikan Budiwiyanto (68) warga Jalan Jumat Nomor 9, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates. 

 

Baca juga: Ambulans Ngebut Tabrak 4 Motor, 9 Orang Terluka

 

Saat itu, Budiwiyanto membawa istrinya, Endang Wahyuni (61). Mobil warna hitam ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke arah barat. Tiba di lokasi kejadian mendekati lampu merah, tiba-tiba mobil oleng ke kiri dan menabrak bangunan toko Planet Ban dan Dropbox toko Barometer. 

 

Warga yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan. Endang Wahyuni mengalami patah tulang pada lengan kirinya. Dia langsung dilarikan ke RS Kaliwates yang hanya berjarak beberapa meter dari lokasi kejadian.

 

Baca juga: Tertabrak Kereta Api, Tubuh Kakek Terpotong Jadi Tiga

 

Sementara Budiwiyanto, terlihat sehat namun masih syok dengan kejadian tersebut. Tak lama berselang, petugas kepolisian datang. Petugas langsung menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Selanjutnya, mobil yang mengalami rusak parah di bagian depan itu dibawa ke Satlantas Polres Jember.

 

Kanit Laka Lantas Polres Jember Ipda Hery Yuliawan, membenarkan kejadian itu. Menurutnya, kecelakaan terjadi karena diduga kuat sopir mengemudi dalam kondisi mengantuk. "Kita juga amankan rekaman CCTV saat peristiwa itu terjadi. Memang terlihat mobil melaju terus tanpa ada upaya pengereman. Kemungkinan sopirnya ngantuk," ungkap Hery, kemarin.

Reporter : Supra
Editor : Sigit Edi

Komentar Anda