D&G Bisnis

Kontingen Atlet Difabel Jember Sabet Dua Medali Emas dan Perak

JEMBER - Paralympian (atlet difabel) yang tergabung dalam Kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jember berhasil meraih dua medali emas dan dua perak. Prestasi tersebut diraih kontingen NPCI Jember dalam ajang kejuaraan daerah (kejurda) atletik NPCI Jatim 2019 yang berlangsung sehari penuh 1 Desember 2019 di lapangan Thor Surabaya.


Ketua NPCI Jember Kusbandono menyatakan dua medali emas tersebut berhasil diraih oleh Zainul Arifin di nomor lari 100 meter putra disabilitas daksa lower (kaki). Zainul juga berhasil mengalahkan rekan kontingen di NPCI Jember sekaligus peraih medali emas lari 200 meter Kejurnas NPCI 2019 di Surakarta, Lutfi Nur Rahmat.

 

Baca juga: Atlet Difabel Jember Dijemput Kapolres

 


"Zainul juga berhasil meraih medali emas pada nomor lompat jauh disabilitas daksa lower," kata Kusbandono.


Untuk dua medali perak diraih Lutfi Nur Rahmat di nomor lari 100 meter putra disabilitas daksa lower dan Nabila Fairuzaturahma di nomor lompat jauh disabilitas rungu wicara.


Kontingen NPCI Jember dalam ajang Kejuda atletik NPCI Jatim 2019 kali ini memberangkatkan 7 Paralympian dan 4 official pada kejurda kali ini telah mencapai target yang ditetapkan yaitu tiga medali.

 

Baca juga: Merdeka, Difabel Jember Gelar Parade Merah Putih dan Tabur Bunga


Menurut Kusbandono pembinaan yang dilakukan oleh NPCI Jember terhadap potensi yang dimiliki Paralympian Jember masih sebatas temporer, fasilitas seadanya, serta pelatih yang ada juga belum mencerminkan sebagai organisasi olahraga selayaknya.


"Proses pemberangkatan kontingen NPCI Jember awalnya hanya menggunakan dana mandiri dengan mengandalkan gerakan saweran dari beberapa tokoh masyarakat di kabupaten Jember dan juga mendapat support Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal serta pengusaha dan tokoh politik," pungkas Kusbandono.

Reporter : Kusban Ibrahim
Editor : Muzakki

Komentar Anda