iklanberita970x250

Terlelap, Rumah Terbakar Hingga Rata Tanah

JEMBER - Rumah Muhtar (40) warga Dusun Karang Sadang, Desa Subo, Kecamatan Pakusari ludes dilalap api, Rabu dinihari (26/11) sekitar pukul 01.45 WIB. Beruntung, peristiwa itu tidak sampai memakan korban jiwa. Namun rumah dan seluruh isinya tak bisa diselamatkan.

 

Informasinya, awalnya korban kondisinya tidur. Korban terbangun karena mendengar ada orang berjalan di belakang rumahnya. Tiba-tiba, ada yang melempar ke rumah korban kemudian muncul api menyala di atas rumahnya. Bahkan dalam sekejap, api itu membesar. 

 

Baca juga: Nenek Tewas Terbakar Dalam Kamar Tidurnya

 

Korban pun langsung keluar tanpa bisa menyelamatkan barang-barangnya. Rumah terbuat dari bahan mudah terbakar, sehingga api dalam sekejap melalap seluruh isi rumah tersebut. Korban berteriak minta tolong dan memancing perhatian warga sekitar. 

 

Korban bersama warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun upaya tersebut sia-sia saja karena api sudah melalap habis rumah beserta isinya. Polisi yang mendapat laporan dari masyarakat, langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

 

Baca juga: Tunangan 2 Hari, Gadis 17 Tahun Gantung Diri

 

Petugas meminta keterangan dari korban beserta sejumlah saksi. Namun sejauh ini, polisi masih belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut. Petugas masih menyelidiki kasus ini. “Memang korban menjelaskan bahwa sebelum kebakaran itu ada seperti orang berjalan di belakang rumahnya kemudian rumah dilempar dan muncul api," ungkap Kanit Reskrim Polsek Pakusari, Medi Siswoyo, kemarin.

 

Tapi pihaknya belum berani memastikan apakah rumah itu ada yang sengaja membakar atau ada faktor lainnya. 

Reporter : Isriadi
Editor : Sugeng Prayitno

Komentar Anda