D&G Bisnis

Korban Saling Bacok Dirawat Terpisah

JEMBER - Aksi bacokan dua kakek di Sumberbaru memang cukup membuat geger. Bahkan, hal ini membuat sejumlah masyarakat pun antusias hingga banyak yang datang ke RS Jatiroto Lumajang. Termasuk keluarga dari dua korban tersebut. 

 

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, keduanya pun dirawat oleh dua orang terpisah. Awalnya, lanjut Susanto, kedua korban sama-sama dirawat di RS Jatiroto - Lumajang. Kedua keluarga korban terlihat penuh sesak mendatangi rumah sakit tersebut.

 

Baca juga: Dua Kakek Bertetangga Bacokan Rebutan Sengon

 

 "Melihat situasi yang cukup rawan, akhirnya salah satu korban dipindah ke rumah sakit Lumajang. Kita khawatir kalau kedua keluarga bertemu malah timbul hal-hal yang tak diinginkan," kata Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio melalui Kanit Reskrim Aiptu Y Susanto.

 

Ditanya pemicu aksi pembacokan itu, menurut Susanto berawal dari tanaman kayu sengon. Saat itu, Parman hendak menebang kayu sengon. Kebetulan, lokasinya berdekatan dengan kebun milik Rifa'i yang juga sama-sama memiliki tanaman sengon.

 

Baca juga: Bertetangga, 3 Orang di Kalisat Malah Saling Bacok

 

 "Saat Parman ini mau nebang sengonnya, Rifa'i ini mengklaim bahwa sengon yang mau ditebang itu adalah tanaman dia," kata Susanto. Kemudian, lanjut dia, Rifa'i mencoba meminta sengon itu baik-baik. 

 

Namun Parman justru melontarkan kata yang justru membuat Rifa'i emosi. "Kemudian Rifa'i ini langsung membacok Parman kemudian dibalas juga oleh si Parman ini," ungkap Susanto. Dia juga memastikan bahwa sebelumnya hubungan keduanya baik baik saja dan tidak ada masalah.

Reporter : Ardi Mardika
Editor : Sugeng Prayitno

Komentar Anda