D&G Bisnis

Dua Kakek Bertetangga Bacokan Rebutan Sengon

JEMBER - Bertetangga, apalagi sudah usia senja seharusnya hidup Damai berdampingan. Namun, warga Dusun Congapan, Desa Karang Bayat, Kecamatan Sumberbaru digegerkan dengan aksi saling bacok dua kakek-kakek warga setempat Selasa (26/11) sekitar pukul 10.00 WIB. 

 

Keduanya yakni Rifa'i, 49 dan Parman,60 yank terlibat aksi saling bacok. Keduanya sama-sama mengalami luka cukup parah dan harus dirawat di RS Djatiroto. Kejadian bermula saat keduanya sama-sama berada di kebun tak jauh dari rumahnya. Keduanya berniat untuk menebang kayu sengon milik mereka masing-masing. 

 

Baca juga: Bertetangga, 3 Orang di Kalisat Malah Saling Bacok

 

Namun tiba-tiba keduanya terlibat cekcok mulut. Tak mampu menahan emosi, Rifa'i langsung membacok kepala Parman. Mendapat serangan itu, Parman yang juga memegang celurit melawan. Dia pun membalas membacok dan berhasil melukai Rifa'i. 

 

Beruntung aksi itu dilihat warga yang lain. Keduanya kemudian dilerai dan celurit yang dipegang keduanya langsung diamankan. Selanjutnya, kedua korban yang sama-sama terluka cukup parah, dilarikan ke rumah sakit Jatiroto - Lumajang. 

 

Baca juga: Pernah Bacok Adik, Ibu Ikhlas Jika Bahar Dihukum Mati

 

Polisi yang mendapat laporan warga, segera turun ke lokasi. Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio melalui Kanit Reskrim Aiptu Y Susanto, mengaku masih menyelidiki kasus tersebut. Beberapa orang saksi sudah dimintai keterangan. 

 

"Kita juga butuh keterangan dari keduanya yakni Rifa'i dan Parman. Namun karena kondisi keduanya masih dirawat intensif di rumah sakit, kita tunggu kondisinya pulih dulu," ungkap Susanto.

Reporter : Ardi Mardika
Editor : Sugeng Prayitno

Komentar Anda