iklanberita970x250

Maling Motor Benjut Dimassa

JEMBER - Roni, 26, warga Dusun Sagaran, Desa Jamintoro, Kecamatan Sumberbaru nasibnya lagi sial. Saat hendak maling motor, dia tertangkap oleh massa usai melakukan aksinya di Jalan Kenanga Kampung Ledok, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Selasa (26/11) sekitar pukul 02.00 WIB. 

 

Roni pun sempat dihajar massa hingga babak belur. Beruntung saat aksi massa itu berlangsung, Tim Resmob Jember segera datang ke lokasi. Roni langsung diamankan dan digelandang ke Mapolres Jember untuk menjalani pemeriksaan. 

 

Baca juga: Alap-alap Spesialis Pembobol Kosan Dilumpuhkan

 

Setelah bukti bukti dianggap kuat, Roni akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Sementara barang bukti yang diamankan diantaranya 3 buah kunci, sebuah pisau, HP, dompet, jimat dan sebuah motor Honda Scoopy.

 

Informasi di lapangan, tersangka Roni menjalankan aksinya bersama 3 orang rekannya yang kini dalam pengejaran petugas. Saat itu, tersangka merusak kunci motor korban yang diparkir di halaman rumahnya dengan menggunakan kunci T. 

 

Setelah kunci dirusak, tersangka kemudian menuntun motor tersebut. Namun aksinya tepergok korban dan diteriaki maling. Panik karena aksinya diketahui, tersangka kemudian melarikan diri. 

 

Termasuk 3 orang temannya yang menjaga situasi ikut kabur. Warga yang mendengar teriakan korban, langsung berdatangan. Selanjutnya, warga melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka Roni di kawasan Kauman Kaliwates. Tanpa banyak bicara, warga langsung memukuli tersangka beramai ramai.

 

Untungnya, saat itu Tim Resmob Jember segera datang ke lokasi kejadian. Dengan sigap, petugas mengamankan tersangka dari amukan massa yang semakin beringas. Dari hasil interogasi sementara, tersangka mengaku baru sekali menjalankan aksinya. 

 

Baca juga: Maling Motor di Pasar Ambulu Benjut Dimassa

 

Modusnya, tersangka mencari sasaran secara acak dengan cara keliling mencari motor yang mudah untuk disikat. Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal melalui Kasat Reskrim AKP Yadwivana Jumbo Qantasson, membenarkan penangkapan itu. 

 

Saat ini, pihaknya masih meminta keterangan tersangka secara intensif guna pengembangan kasus tersebut. "Kita juga masih mengejar 3 pelaku lainnya yang identitasnya sudah kita kantongi," tegas Jumbo, kemarin.

Reporter : Sugeng Prayitno
Editor : Sigit Edi

Komentar Anda