iklanberita970x250

Hendy Siswanto Kritik Leletnya Izin Bandara Jember yang Belum Diperpanjang

JEMBER - Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto melontarkan kritik terkait perizinan Bandara Notohadinegoro yang belum juga diperpanjang. Menurutnya, hal itu terjadi karena perizinan yang ruwet dan lelet di Jember.

 

Ia mengaku heran setelah mendengar kabar izin bandara yang belum diperpanjang. Menurutnya, hal itu akan berdampak buruk terhadap transportasi udara di Jember.

 

Baca juga: Hendy Siswanto Sapa Ibu-Ibu Pengajian Tegal Boto

 

"Soal izin bandara, saya juga heran kok bisa-bisanya izin tidak segera diselesaikan. Padahal izinnya sudah habis sejak 2018. Kalau izinnya belum diperpanjang, maskapai tidak ingin ambil risiko ketika nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

 

Hendy Siswanto mendesak agar Pemkab Jember melalui Dinas Perhubungan segera menindaklanjuti perizinan bandara. Jika hal tersebut tak segera diselesaikan, ia khawatir sektor lain akan menerima dampaknya.

 

Baca juga: Prabowo Masuk Kabinet, Hendy Siswanto: Bukti Jokowi Negarawan Sejati

 

"Jika hal ini tidak segera diselesaikan, saya khawatir keadaan Jember semakin memburuk. Karena efeknya bakal merembet ke berbagai sektor, dari perekonomian hingga pariwisata," tuturnya.

 

Kabar mengenai izin bandara yang belum diperpanjang mencuat saat Komisi C DPRD Jember melakukan sidak ke bandara pada Selasa (19/11). Dalam sidak tersebut terungkap fakta bahwa izin operasional bandara sudah tidak berlaku sejak 7 Maret 2018.  (Adv)

Reporter : Advertorial
Editor : Muzakki

Komentar Anda