iklanberita970x250

Ambulans Ngebut Tabrak 4 Motor, 9 Orang Terluka

JEMBER - Warga di Jalan Raya Umum Desa Gambirono, Kecamatan Bangsalsari, Senin (18/11/209) dikejutkan kecelakaan beruntun yang melibatkan sebuah ambulans. Dimana ambulans ini menabrak 4 sepeda motor. Akibatnya, 9 orang terluka dan harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

 

Berdasarkan saksi mata, mobil Ambulans Nopol P 8036 SP melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Puskesmas Tanggul hendak menuju RSD dr. Soebani Jember. Ambulan ini mengangkut pasien DBD dan 3 orang lainnya termasuk perawat pendamping. Ambulans ini sudah menyalakan sirine karena membawa pasien yang butuh penanganan segera. 

 

Baca juga: Tertabrak Kereta Api, Tubuh Kakek Terpotong Jadi Tiga

 

Di lokaso ada 4 sepeda motor masing-masing Honda Prima, Yamaha Mio, Yamaha Jupiter, dan Honda Supra (ada saksi yang bilang Suzuki Smash), yang berjalan beriringan dari arah berlawanan. Ambulans hendak menyalip kendaraan lain yang melaju searah di depannya. 

 

Melihat ada Ambulans, Yamaha Mio dan Jupiter melaju ke kiri hingga akhirnya terjadi senggolan. Ambulans tak bisa mengendalikan keadaan hingga menabrak 4 motor itu. Warga pun menolong korban dan membawanya ke puskesmas.

 

Baca juga: Warga Temukan Mayat Kakek Berbaju Batik di Ladang Jagung

 

Kasat Lantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael, membenarkan kejadian itu. Menurutnya, ada 2 sepeda motor warga sipil yang mengawal Ambulans sebelum kejadian. Namun pihaknya masih belum bisa memastikan apakah ada keterlibatan 2 motor pengawal Ambulans dalam kecelakaan itu. 

 

"Kita masih minta keterangan saksi-saksi," kata Edwin. Ada 9 orang yang terluka. Dua orang di rawat di sebuah klinik, dan 7 orang lainnya dirawat di RSD Balung. Untuk kendaraan diamankan. Pihaknya masih mengumpulkan keterangan saksi yang tahu betul dengan kejadian itu. 

Reporter : Isriadi
Editor : Sugeng Prayitno

Komentar Anda