iklanberita970x250

Hari Pahlawan, Djoko Susanto Ziarah Makam Para Pemimpin dan Ulama Jember

JEMBER - Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019, bakal calon Bupati Jember H. Djoko Susanto, SH., MH. minggu (10/11/2019) melakukan ziarah di makam para pahlawan dan ulama’ pejuang pemimpin Jember.

 

Ziarah mantan kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jember ini diawali dari makam patih jember R.P. Astrodikoro dan makam mantan Bupati Abdul Hadi di pemakaman umum Gebang Cukil, kemudian dilanjutkan ziarah makam Mbah Shidiq di lingkungan Condro Kaliwates.

 

Baca juga: Djoko Susanto: Santri Jember Penggerak Kesejahteraan Masyarakat

 

 

Djoko Susanto bersama kolega dan sejumlah aktifis Forum Pemuda Kebonsari Bersatu (FFKBS), kemudian melanjutkan kegiatan ziarahnya di makam mantan Bupati ke-6 R. Soedjarwo di pemakaman umum Kebonsari Kecamatan Sumbersari juga bhakti sosial membersihkan makam dan memberikan santunan untuk masyarakat sekitar makam.

 

Djoko Susanto yang didampingi Ketua DPD Partai Berkarya Firdaus dan Ketua Ketua DPD Perindo Hanung Prijambodo menyempatkan diri menyapa dan memberikan santunan kepada mbah Mojo, seorang kakek yang tinggal selama 30 tahun di area pemakaman umum tersebut. Sebelumnya, Mbah Mojo sempat viral karena tinggal bersama ayam piaraannya dalam gubuk yang berdiri di area makam.

 

Kepada sejumlah wartawan Djoko Susanto mengatakan kegiatan ziarah tersebut dilakukan untuk mengenang para pahlawan yang berjasa terhadap keberlangsungan kehidupan masyarakat Jember.

 

Baca juga: Enam Puluh Tahun Berdiri, Masjid Besar Sumberbaru Akhirnya Bersertifikat

 

“Selain mengenang jasa pahlawan, kita ingin memberikan tauladan kepada generasi muda untuk melestarikan budaya ziarah kubur, sesuai ajaran agama kita,” kata Djoko Susanto.

 

Djoko yang mengenakan kostum warna putih bertuliskan Hari Pahlawan dan tagar #SingPastiPastiWae tersebut juga menyampaikan harapan besar dengan jasa para pahlawan ke depan Jember menjadi lebih baik lagi. (Adv)

Reporter : Advertorial
Editor : Muzakki

Komentar Anda