iklanberita970x250

Achmad Anis Ajak Masyarakat Tidak Abai Dengan Politik

JEMBER - Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember Achmad Anis terus aktif bersama masyarakat dengan menghadiri forum-forum kepemudaan. Sabtu (02/11/2019) Anis menjadi pembicara dalam Jember Discussion Group, sebagai rangkaian peringatan hari sumpah pemuda, di Gedung Juang 45 Jember.

 

Achmad Anis mengatakan peringatan sumpah pemuda merupakan momentum untuk membangkitkan semangat masyarakat guna menyongsong masa depan bangsa yang lebih baik. 

 

Baca juga: Sumpah Pemuda, Achmad Anis Ajak Siswa Tingkatkan Kompetensi

 

“Perlu dipersiapkan 3 hal utama agar bonus demografi usia produktif masyarakat bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Diantaranya, pembentukan pribadi yang berkarakter, memperbanyak literasi dan meningkatkan kompetensi,” kata Anis.

 

Achmad Anis yang juga Bakal Calon Bupati Jember dalam pilkada 2020 itu menghimbau agar masyarakat tidak abai terhadap urusan politik. Banyak hal terjadi karena dipengaruhi oleh keputusan-keputusan politik. 

 

"Daya beli masyarakat, biaya pendidikan, biaya kesehatan dan harga pangan, semuanya bisa berubah-ubah karena dihasilkan dari kebijakan pemerintah yang dipengaruhi oleh keputusan politik,” ujar Anis.

 

Oleh karena itu kata Anis, masyarakat harus turut serta dalam kehidupan politik. Melalui keputusan politik itulah, sejatinya harapan dan nasib masyarakat sedang digantungkan kepada pemerintah.

 

Melalui Jember Discussion Group yang dinahkodai Ir. Sudjatmiko itu, Anis menyerukan kepada seluruh pemuda untuk menggunakan waktu dan energi yang positif dan produktif, menjauhi tindakan kriminal, narkoba dan pergaulan bebas.

 

Baca juga: Anis: Maju Calon Bupati atau Tidak Sama Sekali

 

Diakhir acara, Achmad Anis memberikan cinderamata berupa kopi Jember kepada seluruh peserta sebagai simbol perjuangan dalam upaya mencapai kesejahteraan dan kejayaan Jember. 

 

Kolonial Belanda ratusan tahun bercokol di nusantara dan bisa menjadi negara yang kaya hanya dengan kopi dan tembakau. “Jember pasti bisa sejahtera dengan keberpihakan kepada sektor pertanian dan perkebunan,” pungkasnya. (Adv)

Reporter : Advertorial
Editor : Muzakki

Komentar Anda